Jumat, 25 Oktober 2013

Membuat Halaman Fanspage

Fanspage (FP) ialah salah satu fitur yang di sediakan oleh facebook untuk membuat halaman seperti blog. Pada halaman fanspage, pemilik fanspage dapat menuangkan informasi, mempromosikan barang, atau memberi pengetahuan sesuai dengan kategori fanspage yang di buat. Halaman fanspage di kategorikan dengan tempat atau bisnis lokal, Perusahaan,Pendidikan atau Instansi, Merek atau Produk, Artis, Grup, Musik, Tokoh Masyarakat,Hiburan, Perjuangan atau komonitas. Keanggotan fanspage tidak di batasi seperti akun facebook (hanya 5.000 pertemananan), anggota yang dapat bergabung pada fanspage mencapai ribuan hingga jutaan. Menarik bukan?? Anda dapat memberi informasi dan informasi anda di lihat hingga jutaan manusia.
Untuk para bloger, anda dapat menautkan fanspage atau dengan istilah lain yaitu LIKE BOX pada halaman blog anda. cara ini merupakan salah satu teknik SEO yang bisa anda terapkan. Baiklah, ketikan keyboard akan memberikan tutorial membuat fanspage dan memasang like box, Namun sebelum nya dilike dulu fanspage nya :
  • Sebelum membuat halaman fanspage pastikan anda telah memiliki akun facebook pribadi.
    Hal ini nanti akan di konfirmasi pada langkah - langkah pembuatan FP selanjutnya.......
  • Buka halaman Facebook : https://www.facebook.com , lalu klik Buat Halaman untuk selebriti, grup musik, atau bisnis. Hal ini mengarahkan anda pada halaman pembuatan fanspage.


  • Pilih salah satu kategori fanspage yang ingin anda buat. Lalu inputkan nama kategori,conteng ketentuan dan klik mulai untuk membuat akun fanspage.
  • Nah, disini anda akan di minta masuk ke akun facebook anda, selanjutnya anda di arahkan pada pengaturan fanspage anda. Isi lah keterangan, Upload foto dan ikuti perintah selanjutnya lalu klik selesai.
     



  • Nah, sekarang anda telah memliki sebuah akun fanspage dengan alamat : https://www.facebook.com/nama fanspage


Untuk memanfaatkan fanspage lebih luas, ketikan keyboard  akan memberikan tutorial pemasangan like box pada blog.

Perhatian :
Gambar di screen shot merupakan gambar asli dari blog ini, namun karena beberapa hal blog ini telah dua kali mengganti nama url blog. URL sebelumnya : www.anagbunda.blogspot.com dan 
www.k-keyboard.blogspot.com (Ketikan Keyboard) 

0 komentar:

Posting Komentar