Minggu, 27 Oktober 2013

Memasang like box pada blog

Postingan kali ini admin akan memberikan tutorial cara memasang / mungfunsingkan widget like box pada halaman blog atau website. Namun, untuk itu kita harus tau apa itu like box?

Like box merupakan halaman media like (suka) yang telah kita buat pada fanspage facebook. Like box memberi manfaat kepada pemilik blog/website untuk melihat keanggotaan, pengunjung yang menyukai blog dan menautkan  informasi blog dengan fanspage serta juga memberi manfaat bagi para penggunjung yang telah mengklik suka untuk mendapat informasi dari fanspage facebook. Baiklah Admin akan menulis tutorial yang memaparkan fanspage pada blog atau dengan istilah pemasangan widget like box.

  • Alamat url tadi membawa anda ke halaman di bawah ini, lalu klik social plugin like box. Nah Kemudian input beberapa perintah dan lihat hasil previewnya.


      • Facebook Page URL : Input URL Fanspage anda
      • Height                       : Input ukuran tinggi
      • Width                        : Input uuran lebar
      • Color Scheme           : Plih light untuk background terang dan dark untuk baground
                                            gelap. Sebaiknya sesuaikan dengan blog / website anda.
  • Conteng pilihan tampilan yang ingin di tampilkan, misalnya show border akan menampilkan border. Sesuaikan dengan keinginan anda.
  • Lalu klik get code.
    Kemudian akan keluar tampilan "your plugin code". kode inilah yang akan di tampilkan untuk pemasangan like box. Kode ini tampil dengan format HTML5, XFBML, IFRAME, URL.
    Sebaiknya gunakan HTML5 untuk membantu blog anda dengan penilaian SEO. Pada HTML5 terdapat 2 script yang terpisah, gabungkan script tersebut menjadi satu.
  • Buka blog anda, lalu tambahkan Gadget HTML/JavaScript. Paste kan script yang telah di gabungkan kedalam konten.


 Okee,, selamat anda telah berhasil memasang widget like box pada blog atau website. Baca artikel selanjutnya cara membuat haaman fanspage facebook. 
Perhatian :
Gambar di screen shot merupakan gambar asli dari blog ini, namun karena beberapa hal blog ini telah dua kali mengganti nama url blog. URL sebelumnya : www.anagbunda.blogspot.com dan www.k-keyboard.blogspot.com (Ketikan Keyboard)




0 komentar:

Posting Komentar